Tuesday, March 18, 2008

Ketika Kejenuhan Datang

Ketika kejenuhan dan keletihan datang, ada kalanya kami memerlukan terminal untuk beristirahat sejenak. Melepas lelah, penat. Begitu pula dalam perjalanan ini.

Tidak dapat kami pungkiri lagi, perjalanan ini amatlah panjang dan berliku. Perjalanan yang menyimpan sejuta misteri. Perjalanan yang melelahkan, yang hanya dapat ditempuh dengan keimanan dan kesabaran. Perjalanan yang tak hanya menguras energi fisik semata, namun juga energi jiwa dan pikiran kami.

Lelah, sudah bukan hal yang asing bagi kami. Penat, merupakan makanan sehari-hari kami. Kelelahan, memang acap kali melunturkan semangat kami. Banyaknya masalah yang membebani pikiran selalu saja menghempaskan tubuh kami. Namun itu bukanlah masalah besar. Kami mempunyai kekuatan yang maha dahsyat untuk menangkisnya. Kami mempunyai kekuatan yang tak terkalahkan.

Ikatan cinta dengan saudara-saudara di jalan ini merupakan sumber kekuatan kami. Ketika kelelahan mendatangi salah seorang di antara kami, saudara-saudara kami akan senantiasa menyemangati. Dan ketika iman salah seorang dari kami melemah, akan ada saudara-saudara kami yang hadir untuk membangkitkan kekuatan.

Ya, itulah kekuatan kami. Namun ada lagi kekuatan yang maha dahsyat yang kami miliki. Kekuatan yang tak dapat dikalahkan oleh apapun jua. Kekuatan dari Tuhan kami, Allah azza wajalla. Kekuatan yang berasal dari keimanan kami padaNya. Kekuatan yang berasal dari rasa takut kami. Kekuatan dari ketundukan kami pada Sang Maha Pencipta. Kekuatan abadi sepanjang masa, yang terucap dalam janjiNya. Bahwa kami akan menang! Allahu akbar!

Saat yang melelahkan
02 Februari 2008 (07:49

No comments:

Post a Comment

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh...

(Puji syukur kehadirat Allah yang masih memberikan nikmat iman dan Islam pada diri ini..)

Selamat datang di blogku yang mungkin hanya berisi secuil pemikiran dan ungkapan isi hati...

Sungguh, kebenaran datangnya hanya dari Allah. Adapun kesalahan datangnya murni dari diri ini. Untuk itu mohon masukan, kritik, dan sarannya serta mohon dimaafkan atas segala kesalahan. Terima kasih. Selamat menikmati. Semoga bermanfaat dan membawa berkah. Amin

(Mulakanlah dengan membaca Basmalah.... dan akhirilah dengan Hamdalah..)