Tuesday, January 22, 2013

Burung Apakah Ini?




Apa ada yang tau ini burung apa? Tadi pagi burung itu tiba-tiba masuk ke dalam rumah. Jarang-jarang aku liat ada burung kayak gini. Warnanya biru, cantik. Biasanya burung yang aku liat di sekitar rumah warnanya berkisar antara item, coklat, belang item-coklat. Putih aja jarang. Nah, kedatangan si tamu bertubuh biru mungil yang cantik ini cukup menarik perhatian. Tapi di balik kecantikan warnanya, si burung ini ternyata nggak manis banget pas terbang. Masa terbangnya sambil nabrak-nabrakin benda-benda di sekitarnya? Haduh.

Oiya basa-basi memuji si burungnya udahan deh. Intinya setelah si burung masuk ke dalam rumah, aku panik. Gimana caranya ngusir burung itu keluar rumah? Kalau buat beberapa orang, mungkin its not a big deal. Tapi its a big deal for me and my family. Kebetulan sebagian besar keluargaku nggak terlalu akrab dengan binatang. Dengan kata lain, terganggu dengan adanya binatang masuk rumah. Atau bentuk halus dari pernyataan takut binatang. Haha

Pagi itu, cuma ada aku dan satu orang adikku di rumah. The first witness-nya tuh aku. Begitu nyadar ada burung masuk, aku langsung masuk ke kamar. Sambil memutar otak, aku kirim SMS ke adikku yang lagi ada di kamarnya.

Ada burung masuk, piye ki?

Setelah menerima SMS-ku, si adik langsung ke luar kamar. Aku pun bergabung dengannya. Sekali lagi kami harus bekerja sama mengeluarkan binatang tak diundang itu ke luar rumah. (Sekitar seminggu sebelumnya kami juga berkolaborasi mengusir binatang lain. Tapi belum aku tulis di blog sih. Besok deh insya Allah, menyusul yak!) Nah, kami melakukan segala yang kami bisa. Pertama, menutup semua pintu kamar dan ruangan, biar jangan sampai burungnya malah masuk kamar, ntar bakalan lebih susah ngeluarinnya. Oke, lalu langkah selanjutnya apa ya? Sambil tetap siaga di living room, kami terus menutar otak.

Udah diemin aja, nanti juga bakal keluar sendiri, komentar adikku.

Iya sih, tapi kapan? Kelamaan…” jawabku sambil curi-curi kesempatan untuk mengabadikan si burung itu dalam sebuah foto. Posisi si burung sedang ada di ruangan belakang.

Aha! Sepertinya adikku berpikiran sama dengan apa yang sedang aku pikirkan. Dia segera menuju halaman belakang, dan mencoba membuka pintu dari arah luar. Yes, pintu sudah terbuka. Posisi si burung saat itu cukup dengan pintu tersebut. So, dalam perkiraan kami, si burung pasti akan cepat keluar kalau pintu itu dibuka. Sekarang tinggal menunggu waktu.

Dugaan kami benar. Nggak lama kemudian burungnya terbang meninggalkan rumah kami Alhamdulillah, rumahku kembali damai. ^^v


Yogyakarta, January 22, 2013
Meina Fathimah
~an intermezzo story~

No comments:

Post a Comment

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh...

(Puji syukur kehadirat Allah yang masih memberikan nikmat iman dan Islam pada diri ini..)

Selamat datang di blogku yang mungkin hanya berisi secuil pemikiran dan ungkapan isi hati...

Sungguh, kebenaran datangnya hanya dari Allah. Adapun kesalahan datangnya murni dari diri ini. Untuk itu mohon masukan, kritik, dan sarannya serta mohon dimaafkan atas segala kesalahan. Terima kasih. Selamat menikmati. Semoga bermanfaat dan membawa berkah. Amin

(Mulakanlah dengan membaca Basmalah.... dan akhirilah dengan Hamdalah..)