Saturday, May 17, 2008

Aku dan Musik

Katanya kamu suka nasyid? Kok nggak pernah ndengerin nasyid?
tanya seorang temanku heran.

Aku emang suka nasyid. Tapi aku jarang ndengerin nasyid,”
jawabku.

Memang benar. Aku menyukai nasyid. Di antara musik-musik yang ada, aku paling suka nasyid. Tapi aku jarang ndengerin nasyid. Nggak tau kenapa, nggak seperti kebanyakan orang, aku nggak terlalu suka musik. Bahkan dulu aku benar-benar nggak suka musik.

Musik bagi kebanyakan orang memberikan makna tersendiri. Bagi mereka, musik adalah sesuatu yang indah dan membahagiakan. Romantisme, semangat, semua dapat tercipta dengan musik. Musik bikin hidup lebih hidup..begitu kata orang. Namun sepertinya itu tidak berlaku buatku.

Bagiku, musik terkadang merupakan musuh bagi jiwaku. Meskipun sebenarnya aku tak mengelak bahwa musik itu menyenangkan. Namun entah kenapa, hati kecil ini menolak. Ketika aku mulai terbuai dan tersihir oleh indahnya alunan musik, ketika aku mulai menikmati gemulai iramanya, hati ini seolah tidak rela. Tidak sudi membiarkan telingaku bermesaraan dengannya. Nuraniku seolah tidak bisa menerima kehadiran musik sebagai teman hidupku. Hati ini seakan menolak mentah-mentah keberadaannya.

Wallahu ’alam bisshawab.. sesungguhnya hanya Allah lah yang tahu mana baik dan mana yang buruk..

Saat aku mulai terlena,
09 April 2008
(08:30)

No comments:

Post a Comment

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh...

(Puji syukur kehadirat Allah yang masih memberikan nikmat iman dan Islam pada diri ini..)

Selamat datang di blogku yang mungkin hanya berisi secuil pemikiran dan ungkapan isi hati...

Sungguh, kebenaran datangnya hanya dari Allah. Adapun kesalahan datangnya murni dari diri ini. Untuk itu mohon masukan, kritik, dan sarannya serta mohon dimaafkan atas segala kesalahan. Terima kasih. Selamat menikmati. Semoga bermanfaat dan membawa berkah. Amin

(Mulakanlah dengan membaca Basmalah.... dan akhirilah dengan Hamdalah..)